Ikatan Arsitek Indonesia Jakarta dan PT. Sinar Mas Land dalam beberapa tahun terakhir selalu rutin mengadakan kerjasama dalam bidang Sayembara untuk kalangan para mahasiswa dan fresh graduate yang selalu sukses menghasilkan desain–desain yang mengagumkan.

Sebagai salah satu penghargaan untuk para pemenang, Ikatan Arsitek Indonesia Jakarta dan PT. Sinar Mas Land membuat buku yang berisikan karya– karya dari pemenang Sayembara Sinar Mas Land Young Architect Competition 2015 yang dapat dijadikan referensi serta menambah wawasan untuk para pembaca dan para calon peserta Sayembara Sinar Mas Land Young Architect Competition berikutnya.

Pada hari Sabtu, 7 Oktober 2017 pukul 16.00 s/d 17.30 Ikatan Arsitek Indonesia Jakarta mengadakan acara bedah buku Sayembara Sinar Mas Land Young Architect Competition 2015 di Hall B Gedung Jakarta Convention Center (JCC) yang bersamaan dengan acara INDEX Indonesia dan MOZAIK Housewares & Gift Show 2017, dalam acara ini Ikatan Arsitek Indonesia Jakarta Bidang Sayembara mengundang Cindy Valeriani, Estevantra Sunandirjaya, Yeriel Johan dan Wendy S Herdian sebagai pembicara pemenang juara satu kategori Residential dan Sukendro Sukendar, IAI salah satu Juri pada Sayembara Sinar Mas Land Young Architect Competition 2015 kategori Residential, serta Pakar Arsitektur Prof. Ir. Triatno Yudo Harjoko,M.Sc, Ph.D sebagai pembicara di acara bedah buku ini.

Sesi pertama dalam acara bedah buku ini mengupas desain dari pemenang juara 1 kategori Residential yang bernama “Arkara”, pembicara menjelaskan proses mulai dari penamaan, konsep, sirkulasi sampai detail – detail dari desain tersebut.

Yang kemudian ditanggapi oleh Sukendro Sukendar, IAI salah satu Juri kategori Residential pada Sayembara Sinar Mas Land Young Architect Competition 2015,Sukendro Sukendar, IAI menjelaskan mulai dari saat proses penilaian, keunggulan dan kekurangan dari desain “Arkara” serta alasan kenapa memilih “Arkara” sebagai pemenang juara 1 Sayembara Sinar Mas Land Young Architect Competition 2015 kategori Residential.

Setelah Sukendro Sukendar, IAI menanggapi desain “Arkara” di lanjutkan oleh Prof. Ir. Triatno Yudo Harjoko, M.Sc, Ph.D menanggapi untuk keseluruhan desain– desain pemenang dari setiap kategori.

Diakhir acara ini diadakan sesi tanya jawab dari peserta kepada pembicara dan foto bersama.