Jakarta, 19 September 2018 - Untuk pertama kalinya, Indonesia terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan kompetisi KOHLER Bold Design Award (KBDA). lni adalah kompetisi internasional untuk menghargai proyek-proyek inovatif di Indonesia serta arsitek dan perancang berbakat yang berada di baliknya.

KOHLER Bold Design Awards Indonesia 2018 menampilkan bakat-bakat di bidang inovasi dan desain. Penghargaan ini bertujuan untuk memperkuat posisinya sebagai pemberi anugerah yang bisa mengangkat praktik dan standar desain di Asia Pasifik.

Di kawasan Asia Tenggara, KOHLER Bold Design Award pertama kali diselenggarakan di Filipina dan berlangsung dengan sukses. KOHLER pun memboyong kompetisi bertaraf internasional ini ke Indonesia. Telah banyak karya arsitektur kelas dunia ciptaan anak bangsa dan para desainer berbakat yang sudah banyak bicara di kancah internasional. Hal ini rnembuktikan bahwa KOHLER, sebagai perusahaan, terus rnemperkuat kehadirannya di Indonesia sebagai pasar yang berpotensi terus tumbuh, tak hanya ke dalam namun juga untuk industrinya secara keseluruhan.

"Indonesia adalah pasar yang potensial untuk properti hospitality, hunian, dan komersial. Hal ini diperkuat dengan meningkatnya masyarakat kelas menengah dan konsumennya di negara ini. lndonesia juga memiliki banyak gedung yang memiliki desain menakjubkan, beberapa diantaranya mendapat penghargaan di Asia Tenggara dan kelas dunia. Bahkan, banyak desainer properti Indonesia memenangkan penghargaan kancah internasional atau menjalankan proyek kelas-dunia di luar negeri," kata Angel Yang, President of the Asia Pacific KOHLER Kitchen and Bath.

Karya arsitektur dan desain properti di Indonesia memperlihatkan keragaman dan variasi yang tidak terduga. Ciri-ciri ini telah menjadi elemen mendasar dalam arsitektur modern Indonesia, sehingga pada akhirnya menciptakan karya arsitektur inovatif dan berani tampil beda.

KBDA tahun ini menargetkan arsitek proyek dan retail, desainer, dan pengembang yang tak takut tampil beda di industri ini. Kompetisi desain ini terbuka bagi desainer interior, arsitek, pengembang properti, dan operator hotel yang ada di Indonesia.

"lni membuktikan KBDA tak hanya fokus pada kategori tradisional. Penghargaan ini juga memberi perhatian pada ruang sosial dan budaya. Kami ingin memusatkan perhatian pada sosok-sosok berpengaruh yang memberi banyak kontribusi pada proyek-proyek yang berkelanjutan, berinovasi, serta melakukan restorasi," lanjut Angel Yang.

Peserta yang akan mendapat apresiasi terbaik adalah mereka yang berani menunjukkan keberanian dan kreativitas, estetika ruang/bangunan, desain yang praktis dan bisa aplikasikan, serta yang berdampak dan dapat meningkatkan standar desain di Indonesia. Mereka akan berkompetisi dalam kategori-kategori, seperti: villa, apartement, permukiman vertikal, resort/urban hotel, leisure, dan culture.

KOHLER Bold Design Award Indonesia juga memberi penghargaan bagi para influencer, rising talent, dan ikon di industri design properti. Mereka telah memberikan sumbangsih yang luar biasa dalam proyek-proyek berkeberlanjutan dan inovatif selama ini.

"Selain memberi penghargaan, kompetisi ini merupakan kesempatan bagi para pemenang untuk memperluas jaringan serta memperkuat hubungan dengan manajemen handal operator hotel, pengembang, arsitek, dan desainer dari kawasan ini. Kami berharap dapat mempromosikan desain properti Indonesia ke tingkat dunia dan melalui kesempatan ini, kami juga ingin memperkuat posisi Kohler sebagai brand yang kuat di industri A&D dan di antara komunitas pengembang di Indonesia," kata Angel Yang.


Pemenang KOHLER Bold Design Award Indonesia 2018 tak hanya memperoleh penghargaan. Hasil kerja mereka akan dipamerkan di media sosial, karya sastra dan kolateral milik KOHLER, serta akan ditampilkan di Casa Indonesia dan Design Anthology, keduanya adalah majalah desain interior berpengaruh di Asia.

Peserta yang tertarik mengikuti kompetisi ini bisa mengirimkan karyanya ke website KOHLER Bold Design Awards di https://kbda-ap.com/ mulai 19 September 2018 sampai 8 Januari 2019. Nominee akan diumumkan pada 1 Februari 2019. Pemenang akan diumumkan pada acara gala dinner tanggal 1 Maret 2019.

KOHLER, salah satu perusahaan tertua di Amerika Serikat, telah berada di Indonesia selama lebih 36 tahun. KOHLER Indonesia telah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, mulai distributor hingga pengembang properti. Pada 2017, KOHLER Indonesia mengumumkan pembangunan pabrik pertamanya di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengirimkan email ke Kohlerasiapacific@kohler.com.


PT. Kohler Indonesia

RDTX TOWER - Jalan. Prof. Dr. Satrio Kav. E IV, No. 6 Zone D 27th Floor

Mega Kuningan, Jakarta Selatan 12950

T : +6221 5799 1036/37/38