Bangunan Transport Hub adalah sebuah bangunan melayani perpindahan pergerakan manusia dan (barang bawaan) berbagai moda transportasi darat dan kereta api dan berlokasi relatif saling berdekatan : Kereta Api Bandara Railink, KRL Commuter Jabodetabek, TransJakarta, 2 koridor LRT, MRT.

Bangunan ini dengan zonasi 70% digunakan sebagai area perkantoran, 30% digunakan untuk kegiatan pasar modern & area komersial pendukung, Lantai dasar digunakan sebagai fungsi transport hub dengan segala fasilitasnya, peserta bisa mengusulkan fungsi-fungsi lainnya yang sesuai dengan fungsi-fungsi utama yang dapat menampung seluruh kegiatan operasional dan pendukung secara efisien dan terpadu antara lain :

  • Fungsi transport hub, yang dapat menampung seluruh kegiatan utama operasional transport hub seperti area drop off yang terkontrol, area menunggu yang terkontrol serta
  • Fasilitas pendukung dari fungsi transport hub, seperti :

                                               - Area komersial (bersifat sewa) dan pendukunganya;

                                              - Area perkantoran dan pendukungnya;

                                              - Area penghubung antara transport hub dengan kawasan sekitar.

  • Area drop off yang terkontrol untuk transportasi publik seperti bus Trans Jakarta dan Taksi yang diharapkan dapat berbagi dengan area drop off terkontrol untuk pengguna kendaraan pribadi.
  • Area drop off (dedicated space) yang terkontrol untuk transportasi online (ride sharing) seperti ojek online dan taksi online.


Syarat Peserta :

  1. Sayembara ini terbuka bagi anggota IAI dimanapun berada dan masyarakat yang memiliki kompetensi dalam bidang arsitektur yang memiliki Sertifikat Keahlian Arsitektur (SKA) Madya/Utama yang masih berlaku;
  2. Peserta dapat terdiri atas perseorangan dan kelompok (Tim) maksimum 5 orang termasuk ketua.
  3. Kelompok dapat datang dari gabungan perorangan maupun konsultan arsitektur (tetap atas nama kelompok).
  4. Bagi peserta yang kelompok diperkenankan (wajib) hanya Ketua Kelompok yang memiliki SKA Madya/Utama.
  5. Peserta disarankan untuk bekerja sama/berkolaborasi dengan disiplin ilmu lainnya (ahli struktur, ahli ME, ahli budayawan, dsb) dalam mengikuti sayembara ini.


KAK dan FORMULIR PENDAFTARAN KLIK

PENDAFTARAN SAYEMBARA KLIK


NOTE :

  • Peserta yang sudah mendaftar pada event akan kami kirimkan email Nomor Registrasi dan tata cara administratif selanjutnya.
  • Peserta harap melampirkan scan SKA Madya/Utama baik untuk perseorangan maupun kelompok pada saat pemasukan dokumen administratif.


Terima kasih



Panitia Sayembara IAI Jakarta