BSD CITY di Serpong, Tangerang, Banten merupakan kawasan pengembangan kota seluas 6.000 hektar oleh PT. Bumi Serpong Damai (PT. BSD), yang merupakan bagian dari Sinar Mas Land (SML). Terletak sebelah barat daya dari Jakarta. Sisi timur sudah dikembangkan, dan perusahaan kami saat ini sedang mengembangkan area Pusat Kawasan BSD. Kawasan Barat BSD merupakan pengembangan kawasan masa depan dan kami masih memiliki cadangan lahan sekitar 2.500 hektar.

DIGITAL HUB at BSD CITY

BSD City terus berkembang menjadi sebuah komunitas yang berkembang dan ramai. Karena tenang dan menjadi daya tarik kawasan peripheri/hinterland memberikan gaya hidup alternatif dengan karakter urban seperti Jakarta. Pada saat bersamaan, Indonesia telah melihat munculnya ekonomi kreatif dan digital yang berkembang sangat pesat. Sektor ini didorong oleh pertumbuhan e-commerce dan meluasnya penggunaan media sosial. Sinar Mas Land percaya bahwa membangun ekosistem bisnis digital dalam BSD City adalah langkah berikutnya dalam evolusi dan pertumbuhan kawasannya. Oleh karena itu, sebagai pendukung utama ekonomi digital, Sinar Mas Land membuka pintu untuk komunitas teknologi. Digital Hub terletak di areal 25 hektar yang berfungsi sebagai platform nyata untuk melayani bisnis dan kegiatan sosial perusahaan teknologi digital. Tujuan utamanya adalah untuk pengembangan bisnis dan kemajuan institusi dalam suatu lingkungan yang mendorong kolaborasi, interaksi sosial dan perasaan sebagai komunitas/masyarakat. Ini adalah fitur utama dari Digital Hub:

  • Site terletak di selatan Green Office Park dan di dekat kawasan pengembangan CBD selanjutnya. Dilalui oleh infrastruktur teknologi, Digital Working Space akan memungkinkan pemakai/usernya untuk mengakses data dengan kecepatan hingga 100 GB per detik melalui jaringan serat optik.
  • Taman-taman  dengan  fasilitas  sosial  akan  menjadi  ciri  khas  Digital  Working   Space. Meskipun terletak di pinggiran kota, Digital Working Space akan memperoleh nuansa perkotaan pada bangunannya yang menyatu dengan ruang hijau untuk mempromosikan aktivitas dan interaksi sosial.
  • Mobilitas privat dalam taman disediakan melalui penggunaan sepeda dan Segways yang memiliki jalur khusus. Trotoar saling berhubungan dan tertutup akan mempromosikan jalan-jalan santai yang menyenangkan.
  • Transportasi umum harus terhubung dengan rute bus utama dan ke BSD Intermodal Station Kota dengan link ke stasiun kereta api dan parkir garasi privat.


Selain itu, Sinar Mas Land telah memulai proyek vital untuk mendukung infrastruktur digital. BSD Smart Digital CityKeamanan dan keselamatan akan disediakan kepada warga/penghuni melalui penggunaan kamera video digital dalam kota. Kamera terkait dengan komputer memantau dan kontrol lampu lalu lintas dipasang di persimpangan utama untuk memfasilitasi aliran kendaraan. Semua ini dipantau dan dikendalikan oleh pusat komando.

One Smile App: Ini adalah sebuah aplikasi yang melayani kebutuhan sehari-hari tertentu warga/penghuni dan pekerja kantor. Ini akan menawarkan informasi real-time pada situasi lalu lintas, ketersediaan parkir, promosi makanan dan minuman, penjualan khusus dan layanan rumah tangga. Semua hal-hal yang menarik adalah bagian dari nilai yang ditawarkan oleh Sinar Mas Land kepada masyarakat yang peduli dan untuk peningkatan kualitas hidup warga/masyarakat. Tidak dapat dipungkiri bahwa perusahaan yang sama-sama berpikiran maju akan berkeinginan hidup, tumbuh dan berkembang di BSD City.

Digital Working Space

Digital Working Space akan dibangun pada tahap awal sebagai bagian dari Digital Hub. Sebagai Pengembang, tujuan kami adalah menjalankan fasilitas ini yang akan berfungsi sebagai katalis kegiatan komunal dan berbagai sumber daya berkelanjutan sebagai perusahaan komersial. Fasilitas ini akan dilakukan pemeliharaan disamping alokasi yang lain difungsikan sebagaimana bisnis/komersial pada umumnya.

HARAP MEMBACA KAK TERLEBIH DAHULU SEBELUM PENDAFTARAN di sini

Pendaftaran peserta melalui online;  Digital Working Space (Arsitek Anggota/Non Anggota).