Sebagai bagian dari pengembangan zona Commercial Development yang terletak di kawasan Central Business District BSD City yang sekaligus mengembangkan lingkungan kota yang lebih baik dan berkelanjutan, maka sayembara tahun ini mengambil tema perencanaan desain Business Lofts and Apartments.

Area Commercial untuk perencanaan ini terletak di bagian Utara BSD City disepanjang koridor bisnis and Commercial, jalan pencapaian utama ke Summarecon Serpong dan rencana jalan tol CBD Barat. Pengembangan Business Lofts dan Apartments ini berlokasi pada kawasan yang terintegrasi dengan pengembangan perumahan, Commercial, fasilitas berskala kota seperti ICE, AEON Mall dan lain-lain yang akan dikembangkan di dalam lokasi strategis ini.

Mengulang keberhasilan pengembangan proyek Commercial sejenis di kawasan ini seperti Foresta business lofts, boutique office atau business lofts-retail lainnya dan Apartments maka diharapkan desain yang direncanakan dapat berinteraksi dalam zona Commercial yang ada secara dinamis, terintegrasi dengan baik untuk menjawab kebutuhan konsumen pada saat sekarang dan di masa depan.

Konsep desain lingkungannya juga direncanakan sesuai kontekstual lokasi dan fungsinya dengan target pemilik/penghuni/pengunjungnya adalah pelaku bisnis retail, kantor dan mixed commercial lainnya.

Maksud penyelenggaraan Sayembara Gagasan Desain Arsitektur Sinar Mas Land Young Architect Competition Business Lofts and Apartments Development at BSD City adalah untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa Arsitektur semester akhir (minimal semester 7) maupun lulusan baru sarjana arsitektur (fresh graduate) berusia maksimal 26 tahun, untuk memberikan masukan dan berpartisipasi dalam merencanakan konsep desain Business Lofts yang sejalan dengan visi dan misi Sinar Mas Land sebagai Leading Property Developer.

Adapun tujuan penyelenggaraan ini adalah untuk mendapatkan konsep dan desain terbaik yang memberikan apresiasi dan kesempatan ekpresi kepada mahasiswa arsitektur (minimal semester 7) dan lulusan baru sarjana arsitektur (fresh graduate)-berusia maksimal 26 tahun, bersama dengan Sinarmas Land dalam keikutsertaannya merencanakan dan mendesain bangunan dan lingkungan di dalam kawasan yang berkembang sangat pesat di Tangerang. Hasil konsep desain diharapkan bisa menjawab tantangan masalah kontekstual, tren, ruang dan fungsi yang bisa dikembangkan untuk dioperasionalisasi dengan baik.

Ketentuan Peserta: 

  1. Sayembara ini terbuka bagi mahasiswa arsitektur minimal semester 7(tujuh) sampai dengan lulusan baru (fresh graduate) berusia maksimal 26 tahun.
  2. Ketua kelompok/Individu wajib memiliki NPWP
  3. Setiap peserta Individu/Kelompok boleh mengirimkan karya lebih dari 1 (satu) alternatif namun dalam pendaftaran yang berbeda.
  4. Peserta kelompok diperkenankan beranggotakan 1 orang pengajar (dosen/mentor) sebagai pendamping.
  5. Pada Tahap Nominasi, Dewan Juri akan mengundang 5 finalis Peserta Individu/Kelompok untuk melakukan presentasi dihadapan Tim Dewan Juri yang ditentukan oleh Penyelenggara.
  6. Dari 5 finalis tersebut, selanjutnya akan dipilih 3 Pemenang (shortlist).
  7. Karya pemenang akan menjadi milik pihak Sinar Mas Land, namun Hak Cipta tetap milik peserta.
  8.  Keputusan Panitia Penyelenggara adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat serta tidak diadakan korespondensi terhadap hasil pengumuman pemenang sayembara

HARAP MEMBACA KAK TERLEBIH DAHULU SEBELUM PENDAFTARAN di sini

Pendaftaran peserta melalui online; Kategori Komersial (Mahasiswa).