Menyambut persaingan global di dunia praktek arsitek, IAI Jakarta segera meluncurkan Portal IAI Jakarta versi Betha, atau yang disebut juga Portal IAI Jakarta 2.0, sebagai fasilitas pelayanan satu pintu bagi anggota dan mitra-mitra kerja IAI Jakarta. Portal 2.0 ini hadir untuk menggantikan Portal versi Alpha sebelumnya dengan dilengkapi berbagai fitur andalan yang akan mempermudah anggota dalam mendapatkan fasilitas-fasilitas yang menyangkut keprofesian, memudahkan mitra-mitra dalam menjalin kerja sama dengan IAI Jakarta, juga menjadi ruang berdiskusi aktif antar anggota dan pengurus IAI Jakarta demi peningkatan tata kelola organisasi yang lebih baik ke depannya.

Salah satu fasilitas utama dalam pelayanan keanggotaan adalah penyediaan satu ID Pengguna spesifik bagi setiap anggota yang terdaftar, yang bisa digunakan untuk berbagai hal, mulai dari urusan adimistratif seperti iuran, mengikuti sayembara, pengajuan SKA/IPTB maupun hingga keikutsertaan dalam acara-acara yang didukung oleh IAI Jakarta. Fasilitas ini tidak hanya dapat dinikmati oleh anggota baru, namun juga anggota lama dan mitra-mitra kerja IAI Jakarta lainnya.

Untuk fasilitas kemitraan, Portal IAI Jakarta 2.0 menyediakan Electronic Direct Mail (EDM) dan Pendidikan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) secara online. EDM yang dikembangkan akan sedikit berbeda dengan sistem EDM yang ada sebelumnya. Pada sistem EDM Portal 2.0 kali ini, pengguna akan difasilitasi dengan data yang dimiliki anggota, mulai dari berdasarkan gender, usia, pengalaman kerja/proyek, posisi hingga minat. Dengan sistem ini diharapkan setiap mitra yang bekerja sama dengan IAI Jakarta dapat memilih jenis dan kanal kerjasama yang paling efektif sesuai kebutuhan pengguna.

Ketua IAI Jakarta, Stevanus J, Manahampi,IAI dalam sebuah kesempatan, mengatakan bahwa Portal IAI Jakarta 2.0 bukan hanya fasilitas jangka pendek, namun diproyeksikan sebagai sebuah sistem yang efektif yang dapat diteruskan ke kepengurusan berikutnya.

Berikut beberapa informasi penting bagi anggota dan mitra-mitra kerja IAI Jakarta yang ingin mengetahui fasilitas yang disediakan di Portal IAI Jakarta 2.0.

FAQ PORTAL IAI JAKARTA 

  1. Keanggotan Lama silahkan download disini

  2. Keanggotan Baru  silahkan download disini

  3. Penataran Keprofesian Strata  silahkan download disini

  4. Sertifikasi Keahlian Arsitek (SKA)  silahkan download disini

  5. Permohonan Rekomendasi IPTB   silahkan download disini