Mengimbangi kemajuan pesat teknologi saat ini, IAI Jakarta pun mulai berbenah diri dan memanfaatkan berbagai kemajuan teknologi saat ini untuk semakin meningkatkan pelayanan dan perannya di industri jasa konstruksi di Indonesia.

Sejak Musda IAI Jakarta 2015 yang lalu, IAI Jakarta sudah memulai peralihan ke pelayanan berbasis digital baik dalam hal pelayanan bagi anggota maupun publik. Seluruh transformasi ini diharapkan bisa selesai pada 2016 ini. Salah satu perubahan signifikan dalam sistem pelayanan berbasis digital terbaru ini adalah penerapan ID tunggal Pengguna (Single User ID) untuk seluruh pelayanan di IAI Jakarta.

Di Portal IAI Jakarta terbaru ini, terdapat beberapa jenjang pengguna.

  • Bagi anda yang hanya mengunjungi situs tanpa melakukan login, maka anda masuk kategori pengunjung umum dan hanya memiliki akses yang bersifatnya umum seperti berita, informasi umum dan sejenisnya.
  • Bagi pengguna yang sudah memiliki ID Pengguna dan login ke Portal, maka pengguna tsb akan memiliki akses sesuai kategori/tipe ID Penggunanya.

Oleh karena itu demi meningkatkan pelayanan kepada anggota, kami menghimbau kepada seluruh anggota IAI Jakarta untuk segera membuat akun di Portal IAI Jakarta ini.

LANGKAH-LANGKAH PENDAFTARAN ID PENGGUNA PORTAL IAI JAKARTA

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuat Akun Pengguna Portal IAI Jakarta, yaitu sbb:
•  Buka tautan Sistem Layanan Keanggotaan  pada komputer/perangkat anda lalu klik tautan "Sign Up".
•  Isi dan lengkapi data anda pada halaman yang ditampilkan, lalu klik tombol "Sign Up".
•  Portal akan mengirimkan email aktivasi ke email yang daftarkan. Klik tautan aktivasi pada email tersebut. 

Pada tahap ini, anda baru terdaftar sebagai Pengguna Portal dengan kategori umum. Catat dan ingat alamat email dan kata sandi yang anda buat karena info tersebut akan selalu anda perlukan untuk masuk ke portal IAI Jakarta.

Jika anda adalah Anggota IAI Jakarta, maka anda harus melakukan registrasi/pendataan data keanggotaan anda, dengan langkah sbb.:

  • Pastikan anda sudah memiliki ID Pengguna Portal IAI Jakarta. Jika belum punya, maka anda harus membuat ID pengguna terlebih dahulu. 
  • Login ke Portal, lalu pada halaman Dashboard klik tombol "Register Member".
  • Isi seluruh informasi yang diminta
  • Klik tombol “Register"

Data anda akan masuk ke dalam sistem dan akan diverifikasi oleh admin sekretariat IAI Jakarta. Anda akan menerima email notifikasi jika data anda sudah diverifikasi.

Bagi anda yang akan mendaftar menjadi Anggota Baru IAI Jakarta, silahkan ikuti langkah berikut:
•  Pastikan anda sudah memiliki ID Pengguna Portal IAI Jakarta. Jika belum punya, maka anda harus membuat ID pengguna terlebih dahulu.
•  Login ke Portal, lalu pada halaman Dashboard klik tombol "Register CAB" 
•  Isi seluruh informasi yang diminta
•  Klik tombol "Register".

Data anda akan masuk ke dalam sistem dan akan diverifikasi terlebih dahulu oleh admin sekretariat IAI Jakarta. Anda akan menerima email notifikasi jika data anda sudah diverifikasi.

Jika ada pertanyaan lebih lanjut, anda dapat menghubungi Sekretariat IAI Jakarta:

Jakarta Design Center Lt. 7
Jl. Gatot Subroto Kav. 53,
Jakarta 10260, Indonesia
T. +6221 530 4719
F. +6221 5304711
E. sekretariat@iai-jakarta.org

Terimakasih