Arsitek dalam berkarya selalu menerapkan taraf profesional tertinggi disertai integritas dan kepeloporannya untuk mempersembahkan karya terbaiknya kepada pengguna jasa dan  masyarakat, memperkaya lingkungan dan khasanah budaya.”(Mukadimah, Kode Etik Arsitek  dan Kaidah Tata Laku Profesi Arsitek, IAI)

Penghargaan IAI Jakarta adalah penghargaan tertinggi karya Arsitektur yang berada dalam  wilayah DKI Jakarta. Penghargaan IAI Jakarta 2018 merupakan penghargaan keenam yang diselenggarakan sejak tahun  2006. Sebelumnya Penghargaan IAI Jakarta diselenggarakan setiap 3 tahun sekali. Namun  mulai 2017, Penghargaan ini diselenggarakan setahun sekali.

Penghargaan IAI Jakarta mempunyai tujuan utama untuk memberikan apresiasi dan inspirasi  untuk solusi dan pemikiran arsitektur yang memberikan kontribusi riil terhadap kualitas hidup  manusia secara individu maupun bersama dalam konteks kota, sekaligus melanjutkan tradisi  baik yang telah dimulai sejak tahun 2006.

Program ini mengacu pada pilar-pilar kualitas karya dan kinerja dari arsitek Indonesia. Karya  yang akan dinominasikan adalah karya yang dianggap mengusung kualitas hidup manusia yang  secara langsung dibentuk oleh elemen fisik dan non-fisik yang harus bisa menanggapi  tantangan kontemporer dari dimensi sosial, budaya, ekonomi dan lingkungan. Tidak terlepas  pula dalam konteks kota, kualitas hidup kita sangat dipengaruhi oleh arahan kebijakan dan  posisi geopolitis kota secara regional.

Program Penghargaan IAI Jakarta 2018 ini tidak hanya terfokus pada Kategori Desain, namun  juga pada Kategori Pemikiran & Penulisan Arsitektur, Jasa & Mitra, Program & Media, termasuk  juga Pameran Arsitektur yang dianggap memberikan kontribusi yang signifikan pada  perkembangan dunia Arsitektur.

Narasumber:

1.Bapak Steve J. Manahampi (Ketua IAI Jakarta)
2.Hasan Halim (Perwakilan Dewan Juri / Dewan Penasehat)
3.Rearich Sjarief (Perwakilan Pemenang Kategori Anugerah)
4.Peter Yogan (Perwakilan Pemenang Kategori Apresiasi)
5.Perwakilan Pengurus Bidang Penghargaan IAI Jakarta

Host:

Theresia Purnomo

Senin, 30 Oktober 2017
Pukul 14.00 - 18.00 WIB
Jakarta Design Center
R. Flamboyan - lt.6


Pendaftaran pertemuan media dan peluncuran Penghargaan IAI Jakarta 2018 secara online di sini

Alexander Jenni

In auctor fringilla turpis eu rhoncus. Vivamus quis nisi vel dui ultrices lacinia ac eu massa. Quis que vitae consequat sapien. Vivamus sit amet tincidunt ipsum, nec blandit ipsum. Lorem ipsu m dolor sit amet, consectetur adipiscing elit...


Comments

Jalen Davenport 5 hours ago / Reply

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Nam viverra euismod odio, gravida pellentesque urna varius vitae, gravida pellentesque urna varius vitae. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Nam viverra euismod..